Bagaimana Cara Membuat Logo Yang Baik?

Bagaimana Cara Membuat Logo Yang Baik?

Bagaimana Membuat Logo Yang Baik ?

Sebelumnya lebih baiknya terlebih dahulu diketahui apa perngertian Logo itu ?
Logo adalah suatu gambar atau sekadar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lambang, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu singkat dan mudah diiingat sebagai pengganti dari suatu nama sebenarnya.

Sudah tau kan sekarang apa itu logo ?? Ok... Selanjutnya kita bahas bagaimana cara membuat logo yang baik ??
Disini saya akan membagi cara-caranya menjadi beberapa bagian.

1. LOGO ITU SEDERHANA

Hal pertama sebelum membuat logo yang terpenting dan akan mudah diingat untuk selamanya yaitu logo itu tidak ribet baik itu hanya memakai tulisan dengan font tertentu atau logo kustom yang profesional, sehingga logo itu tidak mudah dilupakan, jadi kalau ingin membuat logo sebaiknya yang sederhana saja, karena akan mudah dikenang dan bermakna.
Bahkan dikatakan bahwa logo itu bukanlah ajang untuk keren-kerenan dalam membuat desain, dan sebagai alat uji keterampilan maupun membuat ilustrasi yang keren, melainkan lebih pada tes prestasi akal serta wawasan desain

Sebagai contoh saya ambil logo PERTAMINA


Bagaimana Cara Membuat Logo Yang Baik?

Logo PERTAMINA ini berelemen huruf "P", logonya sangat sederhana tetapi mempunya banyak makna,
Sebuah logo yang rumit sulit untuk diidentifikasikan, bahkan sering gagal untuk menarik perhatian target pemirsanya. Logo hanyalah sebuah emblem, bukan sebuah manifesto, jadi tetaplah sederhana tetapi indah.
Anda bisa cari tau apa arti logo Pertamina di google.

2. LOGO ITU SERBAGUNA

Maksudnya, logo itu mau ditempel dimana saja itu tetap menarik, terkadang ada logo yang bagus didesain dikaos tapi kurang menarik ketika didesain/tempel digelas contohnya,atau di cangkir, jadi logo yang baik itu bisa didesain dimana saja. Tidak hanya itu, logo yang bagus itu juga mudah beradaptasi dengan background-nya, misalkan background warna hitam, merah, coklat, putih, dan sebagainya.

3. LOGO ITU BERBEDA DARI YANG LAIN

Maksudnya, misalkan Anda ingin membuat logo untuk merek perusahaan, toko, organisasi,, acara-acara tertentu yang membutuhkan logo, maka sebaiknya tidak meniru-niru logo milik orang lain, yang sehingga akan terlihat mirip dengan logo yang lain. Yang nantinya jika logo itu berbeda dengan yang lain, akan terleihat unik.

Sebagai contoh saya ambil logo perusahaan APPLE. Logo Apple sangatlah unik dan berbeda dari yang lain, kenapa karena hanya dengan memakai bentuk apel yang tergigit bisa mengubah apel dari simbol yang membosankan menjadi hal yang benar-benar baru dan unik, dan yang biasanya apel itu mungkin digunakan untuk merek produk-produk alami, bernutrisi, dan kesehatan kini telah menjadi representasi dari sebuah perusahaan teknologi ternama di dunia. Keunikan ini biasanya hanya bisa muncul dari cara berfikir cemerlang, kreatif, dan sedikit inovasi.

Bagaimana Cara Membuat Logo Yang Baik?

4. LOGO ITU PENUH MAKNA

Hal yang tak kalah penting dari sebuah logo adalah ia mempunyai makna dari logo tersebut,jadi membuat logo itu tidak asal-asalan yang penting bagus sudah.. itu hal yang keliru. Tidak hanya bagus tetapi juga bermakna. Karena dengan logo yabg bermakna perusahaan, toko, organisasi, atau lainnya akan terlihat lebih berwibawa.

Itulah beberapa tips untuk membuat logo yang bagus.Mohon maaf apabila penjelasan diatas masih banyak kekurangannya, atau kesalahannya

Terima kasih..

Selamat Berjumpa Kembali


=====================================================================
Sekarang sudah ada aplikasi khusus untuk mengakses blog ini dengan mudah dan cepat di gadget android Anda. Silahkan unduh dengan klik tombol download dibawah ini.


=============================

0 Response to "Bagaimana Cara Membuat Logo Yang Baik?"

Post a Comment